Jelang Arus Mudik, Petugas Gabungan Lakukan ini di Terminal Harjamukti

Jelang Arus Mudik, Petugas Gabungan Lakukan ini di Terminal Harjamukti

CIREBON-Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon melakukan ram check atau inspeksi keselamatan kendaraan umum Bus menjelang arus mudik lebaran tahun 2022 di Terminal Harjamukti, Kota Cirebon, Rabu (20/4/2022).

Pemeriksaan ram check tersebut dipimpin langsung Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar didampingi Kasat Lantas AKP Triyono Raharja dan Kadishub Kota Cirebon Andi Armawan.

Pantauan radarcirebon.com, sebelum dilakukan ram check petugas melakukan pemeriksaan kesehatan termasuk tes urine terhadap awak bus.

Selanjutnya, satu persatu kendaraan bus yang ada di Terminal Harjamukti mulai Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) maupun Antar Kota Antar Dalam Provinsi (AKDP) dilakukan ram check. Pemeriksaan ram check tersebut diantaranya sistem kemudi, sistem rem, kondisi ban, lampu hingga wiper hujan dan sebagainya.

BACA JUGA:

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar mengatakan, tujuan ram check untuk memastikan kondisi kendaraan-kendaraan bus antar kota maupun provinsi yang digunakan untuk membawa penumpang pada arus mudik nanti dalam keadaan laik jalan.

\"Kita lakukan \'ram check\' untuk memastikan semua bus umum yang ada di Terminal Harjamukti laik jalan. Karena dengan kondisi kendaraan laik jalan diharapkan selama perjalanan tidak terjadi kendala, dan meminimalkan adanya kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh kerusakan kendaraan,\"katanya.

AKBP M Fahri menyebutkan, ditemukan ada satu bus yang air wipernya tidak berfungsi dengan baik.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: